Pengaruh Jingle Iklan Indomie terhadap Loyalitas Konsumen melalui Reminding Merek
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana jingle iklan Indomie dapat mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap produk melalui reminding merek Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan survei yang bersifat eksplanatif. Angket disebarkan kepada 100 responden yang mengkonsumsi Indomie. Responden penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil perhitungan koefisien korelasi, diketetahui adanya hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel X dengan Y yaitu sebesar 0,795. Kemudian terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel X dan Z, dan terakhir terdapat hubungan yang kuat dan signifikan juga antara variabel Z denganY. Namun ketika dilakukan uji korelasi partial, yang menempatkan variabel Z sebagai variabel kontrol, nilai koefisien korelasi menjadi turun yaitu 0,556. Hal tersebut menunjukan bahwa variabel Z merupakan variabel Intervening. Kesimpulan yang diperoleh yaitu bahwa terdapat pengaruh yang kuat terhadap variabel jingle iklan dengan loyalitas konsumen melalui reminding merek jika variabel reminding merek (Z) bertindak sebagai variabel intervening, yaitu variabel penyela antara variabel X dan variabel Y. Saran yang dapat diberikan kepada Indomie yaitu bahwa diharapkan Indomie tetap menjaga dan meningkatkan kreatifitas dalam pembuatan iklan, agar dapat meningkatkan loyalitas konsumen.
Kata Kunci : Jingle iklan Indomie , loyalitas konsumen dan reminding merek
Daftar Pustaka : 29 buku (1996-2010) + 3 website artikel + 1 skripsi+ 1 majalah
Kata Kunci : Jingle iklan Indomie , loyalitas konsumen dan reminding merek
Daftar Pustaka : 29 buku (1996-2010) + 3 website artikel + 1 skripsi+ 1 majalah
Sisy Anggraeni - Personal Name
207000197 - Sisy Anggraeni
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2011
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...