Pengaruh Knowledge Management terhadap Kinerja Karyawan Bank Muamalat Indonesia
Di era persaingan seperti saat ini, Knowledge Management diyakini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan, mampu menciptakan nilai dan menghasilkan keunggulan bersaing bagi perusahaan. Pengetahuan (knowledge) kini dipandang sebagai sumber daya yang paling strategis karena bersifat langka, berharga, sulit ditiru dan sulit digantikan. Sehingga organisasi atau perusahaan yang unggul adalah perusahaan yang mampu mengelola dan menciptakan knowledge yang dimiliki menjadi nilai dan daya saing bagi perusahaan. Namun seringkali bank syariah belum fokus pada pengelolaan pengetahuan (knowledge management) sebagai salah satu cara meningkatkatkan kinerja karyawan dan perusahaannya. Termasuk pada Bank Muamalat yang merupakan bank syariah tertua di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat knowledge managemen (KM) dan kinerja karyawan di Bank Muamalat Indoensia serta untuk mengetahui apakah knowledge managemen (KM) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di Bank Muamalat Indoensia. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa tingkat knowledge management(KM) dan kinerja karyawan di Bank Muamalat dalam kategori tinggi. Pada penelitian ini juga membuktikan bahwa di BMI, knowledge management memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci: Knowledge Management, Kinerja Karyawan
Kata Kunci: Knowledge Management, Kinerja Karyawan
Herdiana - Personal Name
210111005 - Herdiana
Tesis PGSB - IBF
Tesis PGSB
Indonesia
Universitas Paramadina
2012
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...