Penilaian Terhadap Elemen-Elemen Tayangan Iklan Honda Vario Versi‘Combi Brake System Programmed Fuel Injection’ Di Televisi (Survey Pada Warga Rw.06 Pejaten, Jakarta Selatan)
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui penilaian warga RW.06 Pejaten pada elemen video (gambar), audio (suara), talent (bintang atau pemeran iklan), props (produk), setting (lokasi), lighting (pencahayaan) dan graphics (desain grafis) serta elemen pacing (durasi) dari iklan Honda Vario versi ‘Combi Brake System Programmed Fuel Injection’.
Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif. Objek penelitiannya adalah warga RW.06 Pejaten, yang berjumlah 63 orang. Teknik pengambilan samplingnya menggunakan Simple Random Sampling. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan teknik penyebaran angket pada responden dan kepustakaan dari literatur yang ada. Kemudian data yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik tabel (distribusi) frekuensi, ukuran tendensi sentral (Mean,Median,Modus).
Hasil penelitian: Penilaian warga RW.06 Pejaten pada elemen video (gambar), audio (suara), talent (bintang atau pemeran iklan), props (produk), setting (lokasi), lighting (pencahayaan) dan graphics (desain grafis) serta elemen pacing (durasi) dari iklan Honda Vario versi ‘Combi Brake System Programmed Fuel Injection’ telah terlihat Baik. Hal ini didukung oleh hasil analisa yang menjelaskan skor untuk nilai Baik (82 - 110), sebanyak 39 orang (61,9%) lebih dominan dibandingkan kategori skor untuk nilai Cukup Baik (53 - 81), yaitu sebanyak 24 orang (38,1%).
Kesimpulan: Nilai Mean (nilai rata-rata) frekuensi jawaban responden tentang penilaian warga RW.06 Pejaten pada elemen-elemen tayangan iklan Honda Vario versi ‘Combi Brake System Programmed Fuel Injection’ di televisi, sebesar 82.4921, sesuai dengan keberadaan kategori jawaban Baik yang berada pada kategori range skor (82-110).
Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif. Objek penelitiannya adalah warga RW.06 Pejaten, yang berjumlah 63 orang. Teknik pengambilan samplingnya menggunakan Simple Random Sampling. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan teknik penyebaran angket pada responden dan kepustakaan dari literatur yang ada. Kemudian data yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik tabel (distribusi) frekuensi, ukuran tendensi sentral (Mean,Median,Modus).
Hasil penelitian: Penilaian warga RW.06 Pejaten pada elemen video (gambar), audio (suara), talent (bintang atau pemeran iklan), props (produk), setting (lokasi), lighting (pencahayaan) dan graphics (desain grafis) serta elemen pacing (durasi) dari iklan Honda Vario versi ‘Combi Brake System Programmed Fuel Injection’ telah terlihat Baik. Hal ini didukung oleh hasil analisa yang menjelaskan skor untuk nilai Baik (82 - 110), sebanyak 39 orang (61,9%) lebih dominan dibandingkan kategori skor untuk nilai Cukup Baik (53 - 81), yaitu sebanyak 24 orang (38,1%).
Kesimpulan: Nilai Mean (nilai rata-rata) frekuensi jawaban responden tentang penilaian warga RW.06 Pejaten pada elemen-elemen tayangan iklan Honda Vario versi ‘Combi Brake System Programmed Fuel Injection’ di televisi, sebesar 82.4921, sesuai dengan keberadaan kategori jawaban Baik yang berada pada kategori range skor (82-110).
Rubby Suryo Wijoyo - Personal Name
206000372 - Rubby Suryo Wijoyo
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...