Efektivitas Sponsorship Tresemmé pada Program Asia’s Next Top Model terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Angkatan 2009-2012)
Berbagai macam media yang ada dalam melakukan pemasaran menjadikan para perusahaan lebih memilih media mana yang efektif untuk digunakan dalam melakukan pemasaran produknya. Salah satunya adalah televisi, yang masih dipercaya oleh para perusahaan untuk mempromosikan produknya. Saat ini, iklan lebih mendominasi isi televisi daripada program televisi tersebut, ditambah dengan perkembangannya iklan – iklan di Indonesia yang berlomba – lomba mempromosikan produknya dengan cara yang kreatif. TRESemmé pun mengambil langkah lain dalam melakukan pemasarannya, yaitu dengan menjadi bagian dari sponsor resmi program Asia’s Next Top Model, yang merupakan program audisi yang cukup dikenal di dunia.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahu sejauh mana tingkat efektifitas sponsorship TRESemmé pada program Asia’s Next Top Model (X) terhadap keputusan pembelian (Y).
Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan jenis penelitian eksplanatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar kepada 70 mahasiwi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadian angkatan 2009-2012.
Hasil penelitian terdapat hubungan yang sedang antara pengaruh sponsorship TRESemmé pada Asia’s Next Top Model terhadap keputusan pembelian yakni sebesar 0,535 atau 53,5%. Sponsorship TRESemmé pada Asia’s Next Top Model mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 28,6%.
Kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan antara sponsorship TRESemmé pada Asia’s Next Top Model terhadap keputusan pembelian. plagi dalam melakukan pemasaran.
Saran pada dimensi conviction memiliki nilai yang rendah, hal ini menandakan bahwa tingkat kepercayaan konsumen masih rendah, maka ada baiknya TRESemmé terus melakukan pemasaran yang lebih kreatif agar tingkat kepercayaan khalayak terhadap produk meningkat.
Kata kunci: Efektifitas, Sponsorship, TRESemmé, Asia‟s Next Top Mode, Keputusan Pembelian
Daftar pustaka : 36 buku (2000-2012) + 11 webs
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahu sejauh mana tingkat efektifitas sponsorship TRESemmé pada program Asia’s Next Top Model (X) terhadap keputusan pembelian (Y).
Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan jenis penelitian eksplanatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar kepada 70 mahasiwi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadian angkatan 2009-2012.
Hasil penelitian terdapat hubungan yang sedang antara pengaruh sponsorship TRESemmé pada Asia’s Next Top Model terhadap keputusan pembelian yakni sebesar 0,535 atau 53,5%. Sponsorship TRESemmé pada Asia’s Next Top Model mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 28,6%.
Kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan antara sponsorship TRESemmé pada Asia’s Next Top Model terhadap keputusan pembelian. plagi dalam melakukan pemasaran.
Saran pada dimensi conviction memiliki nilai yang rendah, hal ini menandakan bahwa tingkat kepercayaan konsumen masih rendah, maka ada baiknya TRESemmé terus melakukan pemasaran yang lebih kreatif agar tingkat kepercayaan khalayak terhadap produk meningkat.
Kata kunci: Efektifitas, Sponsorship, TRESemmé, Asia‟s Next Top Mode, Keputusan Pembelian
Daftar pustaka : 36 buku (2000-2012) + 11 webs
Rizky Utami Koesmanto - Personal Name
209000203 - Rizky Utami Koesmanto
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...