Pengaruh Kualitas Mobile Service Melalui Layanan Ponsel Blackberry Terhadap Kepuasan Pelanggan D‘mom-cake
Mobile marketing merupakan instrumen marketing komunikasi untuk melakukan promosi produk maupun layanan jasa dimana antara produsen dan konsumen dapat melakukan interaksi. Permasalahannya, pada saat konsumen berinteraksi dengan produsen yang terjadi adalah produsen dalam hal ini D‘mom-cake kurang bersedia menerima komplain dan sikapnya kurang ramah, layanannya kurang cepat sehingga pelanggan merasa kecewa. Dari uraian tersebut, maka tujuan penelitian ini mengetahui Pengaruh Kualitas Mobile Service Melalui Layanan Ponsel Blackberry Terhadap Kepuasan Pelanggan D‘mom-cake.
Pendekatan penelitian yang digunakan kuantitatif. Metode dalam penelitian ini yaitu survei. Sifat penelitian yang digunakan yakni eksplanatif. Populasi penelitian yang terdaftar di contact BBM D‘mom-cake sebanyak 230 orang. Berdasarkan penghitungan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10% maka diperoleh sampel sebanyak 70 responden. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Data dianalisis secara kuantitatif dan rumus menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian: variabel bebas (X) hasil rata-rata responden memberikan penilaian Kualitas Mobile Service Melalui Layanan Ponsel Blackberry menunjukkan kategori Tinggi sebesar 65,7%. Selanjutnya variabel terikat (Y) Kepuasan Pelanggan D‘mom-cake menunjukkan kategori Tinggi sebesar 77,1%. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Mobile Service Melalui Layanan Ponsel Blackberry Terhadap Kepuasan Pelanggan D‘momcake dengan nilai 0,685 termasuk kategori pengaruh yang kuat artinya bahwa pelanggan merasakan kepuasan yang kuat dikarenakan meskipun berkomunikasi melalui ponsel blackberry tapi tetap memperoleh pelayanan yang ramah, bersahabat, dan memperoleh respon yang cepat dari owner D‘mom-cake.
Sarannya sebaiknya owner D‘mom-cake bersikap ramah dan cepat dalam memberikan pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan agar pelanggan merasakan kepuasan. Kemudian, peneliti menyarankan kepada owner D‘mom-cake untuk mempergunakan provider telekomunikasi seluler yang bagus sehingga komunikasi berjalan lancar, dan sebaiknya owner D‘mom-cake dalam mendisain kue-nya lebih bagus lagi agar menyerupai bentuk pesanan pelanggannya.
Kata Kunci : mobile service, layanan, kepuasan pelanggan, D‘mom-cake
Daftar Pustaka : (25 buku + 6 jurnal) (2001 s.d 2012)
Pendekatan penelitian yang digunakan kuantitatif. Metode dalam penelitian ini yaitu survei. Sifat penelitian yang digunakan yakni eksplanatif. Populasi penelitian yang terdaftar di contact BBM D‘mom-cake sebanyak 230 orang. Berdasarkan penghitungan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10% maka diperoleh sampel sebanyak 70 responden. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Data dianalisis secara kuantitatif dan rumus menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian: variabel bebas (X) hasil rata-rata responden memberikan penilaian Kualitas Mobile Service Melalui Layanan Ponsel Blackberry menunjukkan kategori Tinggi sebesar 65,7%. Selanjutnya variabel terikat (Y) Kepuasan Pelanggan D‘mom-cake menunjukkan kategori Tinggi sebesar 77,1%. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Mobile Service Melalui Layanan Ponsel Blackberry Terhadap Kepuasan Pelanggan D‘momcake dengan nilai 0,685 termasuk kategori pengaruh yang kuat artinya bahwa pelanggan merasakan kepuasan yang kuat dikarenakan meskipun berkomunikasi melalui ponsel blackberry tapi tetap memperoleh pelayanan yang ramah, bersahabat, dan memperoleh respon yang cepat dari owner D‘mom-cake.
Sarannya sebaiknya owner D‘mom-cake bersikap ramah dan cepat dalam memberikan pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan agar pelanggan merasakan kepuasan. Kemudian, peneliti menyarankan kepada owner D‘mom-cake untuk mempergunakan provider telekomunikasi seluler yang bagus sehingga komunikasi berjalan lancar, dan sebaiknya owner D‘mom-cake dalam mendisain kue-nya lebih bagus lagi agar menyerupai bentuk pesanan pelanggannya.
Kata Kunci : mobile service, layanan, kepuasan pelanggan, D‘mom-cake
Daftar Pustaka : (25 buku + 6 jurnal) (2001 s.d 2012)
Dita Sebrina - Personal Name
208000350 - Dita Sebrina
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...