Pengaruh Unsur Iklan TVC Top Coffee versi “Iwan Fals, Samuel Zylgwyn dan Nikita Wily” terhadap Minat Beli Konsumen (Survei pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Angkatan 2011-2013)
Latar Belakang :saat ini mengkonsumsi kopi sudah menjadi lifestyle dikalangan remaja dan dewasa, berbagai jenis merek kopi sedang banyak diperbincangkan. Hal ini yang juga yang membuat Wings Food mengeluarkan produk kopi yaitu Top Coffee. Agar dapat bersaing dengan merek kopi yang sudah muncul sebelumnya, Top Coffee gencar beriklan di media, salah satunya televisi. Rumusan Masalah: Sejauh mana pengaruh unsur-unsur iklan TVC Top Coffee versi “Iwan Fals, Samuel Zylgwyn dan Nikita Wily” terhadap minat beli konsumen. Tujuan penelitian: untuk mengetahui sejauh mana unsur iklan TVC pada iklan Top Coffee mempengaruhi minat beli responden. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi riset kuantitatif yang dilakukan untuk melihat pengaruh unsur iklan TVC terhadap minat beli responden, survei pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Angkatan 2011-2013. Data penelitian didapatkan dengan pembagian kuesioner pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Angkatan 2011-2013dengan jumlah responden sebanyak 72 orang.Setelah data dikumpulkan, diolah dengan SPSS for Windows 21.0 menggunakan korelasi Pearson’s Correlations dan Regresi Linear Sederhana.Hasil Penelitian: terdapat hubungan antara variabel X (unsur iklan TVC Top Coffee) dengan variable Y (minat beli). Nilai hubungannya kuatsebesar (0,613) yang menunjukkan arah hubungannya positif.Kesimpulan: nilai pengaruh penyajian unsur iklan TVC Top Coffee versi “Iwan Fals, Samuel Zylgwyn dan Nikita Wily” sebesar 39,6% dalam upaya membentuk minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina angkatan 2011-2013. Selebihnya 60,4% terbentuk akibat dari pengaruh beberapa faktor lainnya di luar dari penelitian ini, diantaranya adalah pengaruh lingkungan, pengaruh dari teman, karena ada kebutuhan serta lain sebagainya. Saran: dari hasil kesimpulan yang sudah didapat maka peneliti menyarankan agar lebih menggiatkan kegiatan periklanan melalui media selain TVC seperti kegiatan musik atau seminar terkait talent yang digunakan seorang penyanyi.
Kata Kunci : Unsur iklan TVC, Top Coffee, Minat beli
Jumlah Literatur : 21 buku (2000-2011), 5 situs website
Kata Kunci : Unsur iklan TVC, Top Coffee, Minat beli
Jumlah Literatur : 21 buku (2000-2011), 5 situs website
Betsea Aprilia Miolo - Personal Name
210000094 - Betsea Aprilia Miolo
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...